Kamis, 20 September 2012

SULAMAN KEHIDUPAN - oleh : Siti Saharah




SULAMAN KEHIDUPAN
oleh : Siti Saharah


Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh..

Bismilahhirohmanirokhim..


"ketika aku masih kecil,waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai kain,
aku yang sedang bermain di lantai,melihat keatas dan bertanya,apa yang ia lakukan??
Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas kain..

Tetapi aku memberi tahu kepadanya,bahwa yang kulihat dari bawah,adalah benang ruwet,ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut,"Anakku,lanjutkanlah permainanmu,..
Sementara ibu menyelesaikan sulaman Ini,nanti setelah selesai,kamu akan ku panggil dan kududukan di atas pangkuan ibu,dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.."

Aku heran,mengapa ibu mengunakan benang hitam dan putih,begitu semrawut menurut pandangan ku,Beberapa saat kemudian,aku mendengar suara ibu memanggil,"Anakku,mari kesini..
Dan duduklah diatas pangkuan ibu"Waktu aku lakukan itu,aku heran dan kagum melihat bunga bunga yang indah,dengan latar pemandangan matahari yang sedang terbit,Sungguh indah sekali..
Aku hampir tak percaya melihatnya,karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benan5 benang ruwet..

Kemudian ibu berkata,"Anakku,dari bawah memang ruwet dan kacau,tetapi engkau tidak menyadari bahwa diatas kain ini sudah ada gambar yang di rencanakan,Sebuah pola,Ibu hanya mengikutinya,"Sekarang,dengan melihat dari atas,kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan".

Sering selama bertahun tahun,Aku melihat keatas dan bertanya kepada ALLAH SWT,"Apa yang Engkau lakukan?".Ia menjawab,"Aku sedang menyulam kehidupanMu".Dan aku membantah,"Tetapi nampaknya hidup ini ruwet,benang benangnya bnyak yang hitam,mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?Kemudian Tuhan menjawab,"Kamu teruskan pekerjaanmu,dan Aku juga menyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini,Suatu saat nanti,Aku akan memanggilmu dan mendudukan kamu di pangkuanKu,dan kamu akan melihat rencana-Ku yang indah dari sisiKu!"

Seringkali,kita tidak mengerti apa yang ALLAH SWT inginkan dalam hidup kita..tetepi percayalah,

BAHWA SEMUA YANG TELAH DIA IJINKAN TERJADI DALAM HIDUP KITA ADALAH YANG TERBAIK MENURUT RENCANA ALLAH..

WALLAHU A'lAM..

SALAM TEMBANG JIWA

Semoga bermanfaat

oleh : SS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar