Minggu, 23 September 2012

AKU MENCATAT LAGI, SEPAGI INI - oleh : Budi Riyanto



AKU MENCATAT LAGI, SEPAGI INI
oleh : Budi Riyanto


Bukan tentang siapa-siapa,
bukan tentang apa-apa,
aku mencatat di sini
sekali lagi kutuang disini, biar tumpah segala rasa
dan berserakan tanpa arti
bukan tentang matahari yang begitu terik
saat masih sepagi ini
bukan tentang rembulan yang semalam
pulang kesiangan
dan juga bukan tentang mimpi,
yang memang tak hadir di mimpi malamku
bukan tentang segala dan sesuatu,,,,,,,,,
bukan tentang siapa-siapa, bukan tentang apa-apa
aku mencatat lagi,,,,

Hanya tentang perasaan hati,,,bahwa aku punya hati
entah telah berapa hati, pernah tergores dan terlukai
sedang aku sendiri masih terlukai,,,,,,

Buat apa lagi punya mimpi kalau hanya melukai
buat apa lagi punya angan kalau hanya menyisakan kenangan
buat apa lagi punya asa kalau hanya terputuskan 
di tengah-tengah jalanan
jangan pernah tanamkan benih pengharapan
kalau hanya tumbuh sebagai pohon kesia-siaan
tumbun subur di awal, subur dengan dedaunan kisah
kemudian layu tanpa ada mekarnya bunga dan berbuah
hanya sebatang pohon pengharapan 
yang kering meranggas dan,,,,,,,,mati

Sepagi ini aku mencatat,,,,,,
tentang rasa yang selalu ada
karena aku akan senantiasa menyimpannya
akan kususun di bilik hati,,,,,
segala kisah yang pernah tertoreh
pahit, manis atau asam,,,inilah hidup yang mesti dijalani
bukan untuk disesali,,,,,,,

Kupanjangkan catatan ini ketika malam menjelang
matahari telah mengusir rembulan dari peraduan
sisakan mimpi untuk malam ini,
dan berbagi kisah yang tertunda
menoreh kisah tentang asa-asa yang tertunda
dan mencoba kita untuk meraihnya
jangan menyerah ditengah dan keluar sebagai pecundang
hidup ini penuh dengan perjuangan dan pengorbanan
kegagalan jadikan cemethi berduri
untuk berlari wujudkan mimpi
inilah hidup yang mesti dijalani,,,,,,
,,,,,,bukan untuk diratapi dan disesali,,,,,,,,-

* * *

1209'12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar